KPU Minut Gelar Media Gathering untuk Sukseskan Pilkada 2024

oleh -275 Dilihat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam membuka rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Partalih) mengajak jurnalis untuk berperan aktif dalam mensukseskan tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Minut, Hendra Lumanauw pada saat menggelar media gathering di Casa Benedetta desa Warukapas, Jumat (14/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Hendra Lumanauw menjelaskan bahwa pentingnya peran media dalam menyosialisasikan rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Menurutnya, Media memiliki peran penting dalam mensukseskan pesta demokrasi.

“Kami berharap jurnalis dapat menyampaikan informasi mengenai setiap tahapan Pilkada hingga pemungutan suara, sehingga partisipasi masyarakat meningkat,” ujarnya.

Kepala Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Minut, Ireine Buyung menjelaskan bahwa tahapan pendaftaran Pantarlih sudah berjalan dari tanggal 13 sampai 19 Juni 2024 dan pada tanggal 21 Juni 2024 akan diumumkan Partalih yang akan bertugas untuk tahapan coklit.

“Kami berharap rekan-rekan media dapat mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Parmas dan SDM, Risky Pogaga berharap untuk setiap kegiatan KPU untuk dapat dipublikasikan termasuk Pantarlih-pantarlih yang nantinya akan bertugas.

“Pantarlih sebagai ujung tombak dalam pemutahiran data pemilu. Karena merekalah yang akan menentukan siapa saja yang masuk atau ikut dalam Pilkada 2024 ini. Kami harap kerjasama teman-teman jurnalis dari tahapan perekrutan sampai masa kerja Pantarlih,” ujarnya.

Acara media gathering ini juga bertujuan mempererat hubungan antara KPU dan insan pers di Minahasa Utara.

KPU Minut menghadirkan Ketua Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Manado Fransiskus Talokon dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut, Amanda Komaling sebagai narasumber. (JD)

No More Posts Available.

No more pages to load.