Peringati Bulan Bung Karno, Dispora Minut Gelar Seminar Kebangsaan

oleh -144 Dilihat

MINUT, MomentNews.id – Dalam memperingati Bulan Bung Karno 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Utara Menggelar Seminar Kebangsaan “Peran Pemuda Dalam Pembangunan Nasional Tahun 2024”, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Senin (10/6/2024).

Pada kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melibatkan 130 Pemuda terpilih yang sudah termasuk pengurus Organisasi Kepemudaan yang ada di Minut.

Dalam sambutan Bupati Joune Ganda yang diwakili Asisten 1 bidang pemerintahan Umbase Mayuntu mengatakan, kegiatan yang dipelopori Dispora ini sangat penting dan strategis dalam menumbuhkan mengobarkan semangat generasi muda untuk memberikan sumbangsi dalam
membangun bangsa terutama daerah tercinta Minahasa Utara.

“Pemuda sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Generasi yang memiliki kemampuan yang unggul, cerdas, kritis, berani, optimis dan tangguh untuk bersaing dengan generasi muda bangsa lain. Hal ini akan menjadi sebuah titik awal yang baik dalam melanjutkan pembangunan bangsa indonesia ke depan.” ucap Umbase.

Sementara kepala dinas pemuda dan olahraga Minahasa Utara Audy Sambul mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini wujud kepedulian Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung terhadap generasi muda, sekaligus sebagai sarana untuk mengajak pemuda untuk ikut ambil bagian dalam mengisi pembangunan daerah dan bangsa.

“Kami menyamapaikan terima kasih dan apreseasi atas partisipasi pimpinan KNPI, pengurus OKP dari seluruh kecamatan yang telah hadir dalam seminar ini. Kami berharap, seminar ini akan menumbuhkan semangat dan kecintaan generasi muda terhadap, daerah, bangsa dan negara sehingga pemuda dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan.” pungkasnya

Hadir sebagai pembicara dari kalangan pemerintah, Assiten 1 Umbase Mayuntu, Kadis Pemdes Fredrik Tulengkey, Kabit Bappeda Elfi Karongkongdan dan usur pemuda dari 10 kecamatan di Minahasa Utara.(Jesis)

No More Posts Available.

No more pages to load.