Sandiaga Uno: Joune Ganda Bupati Yang Sangat Inspiratif, kepemimpinannya Sangat luar Biasa

oleh -374 Dilihat

MINUT, MomentNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., mengatakan bahwa Joune Ganda adalah Bupati yang sangat inspiratif, hal tersebut disampaikannya dalam acara penutupan UCLG ASPAC dan Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 di Hotel Casabaio Paradise, Likupang Timur, Jumat (7/8/2024).

Dalam sambutanya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus menggelorakan Likupang yang adalah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang oleh pemerintah akan terus kita kembangkan pada tahun yang akan datang dan salah satu yang mendukung ini adalah event-event nice internasional dan juga tourism festifal, UCLG ASPAC dan LTF adalah ajang promosi, bukan hanya untuk Kabupaten Minahasa Utara dan Likupang tapi seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.

“Saya sangat mengapresiasi karena Pak Bupati sendiri yang pitching di China tahun lalu untuk mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah, tanpa inisiataif langsung dari Pak Bupati, UCLG mungkin bukan tidak ada di Likupang Minahasa Utara tapi mungkin ada di China atau India. Terima kasih Pak Bupati atas kepemimpinannya yang sanga luar biasa dan ini harusnya menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk menarik event-event internasional ke daerahnya,” ujar pak Menteri.

“Bapak Presiden Jokowi telah mencanangkan bahwa Indonesia harus menjadi tuan rumah event-event besar dunia oleh karena itu kami sangat mengapresiasi UCLG ASPAC melalui North Minahasa Declarations telah juga meluncurkan logistic maritim pertama di Indonesia hari ini, ini adalah sebuah sejarah untuk Minahasa Utara,” tegasnya.

“Selanjutnya ada komitmen investasi dalam bidang pariwisata oleh 200 peserta dari 10 negara, dan semua mudah-mudahan tidak hanya tercatat di Deklarasi Minahasa Utara UCLG tapi juga bisa diwujudkan. Oleh karena itu izinkan saya atas nama Pemerintah Pusat memberikan rasa terimah kasi untuk seluruh yang terlibat UCLG ASPAC dan LTF, mari kita optimalkan potensi Likupang sebagai Destinasi Super Prioritas dengan unic selling point yaitu alam yang indah dan juga bagaimana kita bisa mengembangkan pariwisata hijau yang berkelanjutan teruslah berinovasi, berdaptasi dan berkolaborasi dengan semangat gerep, geber, dan gaspol dan akhirnya selamat dan sukses UCLG ASPAC dan LTF yang malam ini secara resmi ditutup,” Lanjut pak Menteri.

“Terima kasih semoga momentum ini diberikan kekuatan oleh yang maha kuasa sehingga citra promosi destinasi akan berdampak positif kepada ekonomi masyarakat di Minahasa Utara dan juga Sulawesi Utara. Saya ingin ekonomi berkembang sehingga masyarakat bisa mendapat lapangan kerja, supaya cari kerja lebih gampang disini, pariwisatalah yang harus ditingkatkan, saya akhiri dengan pantun penutup. Berwisata ke Likupang naik kapal pulaunya indah juga kaya akan budaya, bersama kita ayo tutup Likupang Toursm Festival, ekonomi pulih, masyarakat makin berdaya.” Tutup Sandiaga Uno.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Minahasa Utara, Para Kepala OPD, Camat, Hukum Tua serta masyarakat Minahasa Utara dan Sulawesi Utara. (Jesis)

No More Posts Available.

No more pages to load.