Jadi Irup Memperingati Hari Lahir Pancasila, Bupati JG: Pentingnya Mempraktikkan Nilai-nilai Pancasila

oleh -539 Dilihat

MINUT, MomentNews.id – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2024 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati, Sabtu (1/6/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 diusung dengn tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Bupati Joune Ganda menyampaikan, semoga masyarakat bisa menjadikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan pemersatu bagi kita

“Hari ini 1 Juni 2024 kita memperingati hari lahirnya Pancasila, kita tahu Pancasila merupakan hasil kontemplasi dari Bung Karno, bapak bangsa yang merumuskan Pancasila” ucap Bupati

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, bapak bangsa Bung Karno yang dengan perjuangannya berhasil merumuskan lima sila yang menjadi dasar negara yang kita pakai hingga sekarang ini. Sehingga sangat penting untuk kita pahami dan maknai nilai-nilai Pancasila terutama bagi generasi muda.

“Karena dengan pancasila Indonesia mampu berdiri dan berada sekarang serta bisa mempersatukan seluruh Suku,Agama dan Ras yang ada di Indonesia” pungkas Bupati JG.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Minut, Sekda Novly Wowiling, para Kepala OPD, Ketua PWI Minut Raymond Wowor, para Camat, ASN (P3K), Pol PP,  serta para siswa (perwakilan sekolah) peserta upacara. (Jesis)

No More Posts Available.

No more pages to load.