Gerak Cepat Pemkab Minut Dalam Penangganan Bencana Mendapat Apresiasi dari Warga

oleh -505 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Pada Minggu 3 Maret 2024, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diterjang hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan bencana di beberapa tempat.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, Bupati Minahasa Utara Joune J, E. Ganda SE., MAP., MM., MSI, memerintahkan agar secepatnya dilakukan penanggulangan dan penanganan bencana.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Minahasa Utara mengkoordinir instansi terkait untuk secepatnya melakukan penanganan bencana tersebut dan disaat masih hujan deras, Tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara langsung menuju titik-titik bencana pada saat itu juga.

Selain melakukan penanganan bencana, BPBD Minahasa Utara langsung menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

Apresiasi dan ucapan terima kasih atas gerak cepat Pemkab Minut antara lain di sampaikan oleh Pemerintah Desa Kima Bajo Kecamatan Wori dan Pemerintah Desa Talawaan Atas Kecamatan Wori.

Berikut lokasi-lokasi terjadinya bencana menurut pantauan redaksi MomentNews.id:

  • Pohon tumbang menimpah rumah warga di Desa Kima Bajo Kecamata Wori
  • Tanah longsor di ruas jalan Desa Talawaan Bantik Kecamatan Wori
  • Banjir di Desa Talawaan Bantik Kecamatan Wori
  • Genangan air menutupi akses jalan di Desa Wori
  • Pohon tumbang menutup akses jalan di Desa Tetey Kecamatan Talawaan
  • Bendungan Seluis di Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan mengalami peningkatan air yang sudah hampir mencapai tinggi jembatan dan di penuhi oleh kayu-kayu yang hanyut.
  • Air deras dan material menutupi jalan Sukur Matungkas
  • Banjir di Perumahan MGI 3 Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan

Dalam penanganan bencan ini, selain intansi yang terkait dar Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yakni BPBD, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup,  Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Para Camat, Hukum Tua, Perangkat Desa dan Masyarakat, Juga di bantu TNI dan Polri.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.