Sekda Novly Wowiling Launching Gerakan ASN Menanam Pemkab Minut

oleh -559 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Sekertaris Daerah Ir. Novly Wowiling M.Si melaunching gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menanam oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di Lapangan Pemkab, Senin (26/2/2024).

Bupati Joune JE Ganda dan Wakil Bupati Kevin  W Lotulung melaksanakan gerakan Aparatur Sipil Negara menanam (Maimo tumanem temantes, warisa, wo dedamut) khususnya pada komoditi tomat, cabai rawit dan daun bawang.

Tujuan gerakan ini adalah untuk mengantisipasi ketersediaan pasokan bahan pangan sebagai bentuk langkah penanganan dalam pengendalian inflasi, selain itu juga untuk memenuhi konsumsi rumah tangga pada kebutuhan komoditi tomat, cabai rawit, dan daun bawang.

“Maimo tumanem temantes, warisa, wo dedamut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung dalam melaksanakan program ketahanan pangan, serta upaya menjaga laju inflasi tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Sekda.

“Gerakan menanam ini bukan hanya berlaku bagi para ASN yang ada di Lingkup  Kantor Bupati. Tetapi ini akan menyasar ke semua OPD, masyarakat serta lembaga yang ada di tingkat kecamatan dan desa.” lanjut Sekda.

“Saya berharap para ASN dan masyarakat dapat menyukseskan program menanam ini dengan memanfaatkan lahan-lahan pekarangan kantor maupun rumah. Sehingga tak menutup kemungkinan kebutuhan pangan berupa Barito (Bawang, Rica, Tomat) dapat terpenuhi dan jika produksinya bagus justru dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” jelas Sekda Novly Wowiling.

Sekda menyerahkan bibit kepada perwakilan OPD, Kadis Perdagangan Maximilian Tapada, perwakilan Camat kepada Camat Likupang Barat Maykel Parengkuan dan Kabag Ekonomi Setdakab Minut.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.