Mewakili Bupati Joune Ganda, Sekda Novly Wowiling Buka Rakor KLA Minut

oleh -979 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Novly Wowiling membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak di Ruang Rapat Bapelitbang, Senin (26/02/2024).

Kabupaten Minahasa Utara sejak tahun 2022 masuk pada penilaian Madya,
Hal ini menjadi komitmen Pemerintah untuk lebih memaksimalkan Kabupaten Minahasa Utara sebagai Kabupaten Layak Anak.

Sekda Novly Wowiling menyampaikan keseriusan dari Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulong akan hal tersebut, kini Pemkab lebih mempertajam lagi program-progam melalui semua dinas atau badan yang berkompeten diantaranya Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Dinas Kesehatan yaitu peningkatan gizi masyarakat. Sedangkan Dinas pendidikan lebih mengarah pada terciptanya suatu ruang bermain bagi anak-anak yang di Kabupaten Minut.


“Kami terus berupaya untuk memberi rasa nyaman bagi anak-anak. Program yang ada akan lebih dimaksimalkan lagi untuk tumbuh kembang anak-anak. Melalui Dinas pendidikan, akan disiapkan ruang bermain baik itu pada ruang terbuka atau juga bisa dikantir atau disekolah.

Sementara untuk dinas kesehatan, kami lebih pada peningkatan gizi masyarakat.” Kata Sekda. Rakor tersebut menghadirkan Dinas ataupun Badan Pemangku Kepentingan serta Forkompinda.

Untuk pemenuhan dokumen sebagai kriteria, juga untuk keterpaduan dan sinkronisasi, Rakor ini juga mengundang Nara Sumber (Narsum) dari Provinsi Sulawesi Utara.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.