Bupati Joune Ganda Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Samrat Polres Minut

oleh -607 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Samrat 2023-2024 di Lapangan Upacara Polres Minahasa Utara. Senin (12/02/2024).

Dalam sambutannya, Bupati bahwa Pemilu adalah momentum berharga dalam perjalanan demokrasi bangsa dan karenanya harus dijaga bersama-sama demi kelancaran pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan berkualitas.

“Apel ini juga menjadi ajang untuk mengukuhkan komitmen seluruh elemen terkait menjaga keamanan dan ketertiban pemungutan suara, dengan semangat kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi, diharapkan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis oleh rakyat,” ujar Bupati.

Kapolres Minahasa Utara, AKBP Dandung Putut Wibowo disampingi Wakapolres Kompol Sugeng Wahyudi Santoso dan Kabag OPS I Komang S. Wijaya mengatakan, polisi akan terus mengawal selama pesta demokrasi berlangsung, mulai dari pergeseran logistik pemilu hingga surat suara nantinya akan dikembalikan ke KPU untuk di plenokan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan di Minut ada 211 TPS yang dikategorikan rawan, untuk zonasi tingkat kerawanan dimulai dari yang rawan itu ada 211 TPS, yang sangat rawan itu ada 29 TPS,  yang kurang rawan ada 268 TPS tentunya kita menggunakan pola pengamanan dari kepolisian.

“Personil 418 tadi kita sebar ke masing-masing TPS, jadi saat ini kami juga memiliki daerah kepulauan dimana tadi kami sudah berangkatkan ke TPS bersama dengan logistik untuk menuju ke wilayah tersebut,” Jelas Kapolres.

Apel ini dihadiri Kapolres Minahasa Utara AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK., S.H., M.H., DANLANUDAL Letkol Laut Tatang Yanuar, M.Tr., OPSLA., DENZIPUR Letkol CZI Nazarudin, ST., MIP., Dan SUBDENPOM Minut Kapten CPM Charles Katuuk, dan anggota Forkopimda, serta jajaran Pemkab Minut.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.