Konferensi PWI Minut Sukses Digelar, Wartawan Senior Ramon Wowor Terpilih Jadi Ketua Periode 2024-2027

oleh -439 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat Konferensi PWI Minahasa Utara yang berlangsung di kantor PWI Sulut, Selasa 6 Februari 2024.

Rapat konferensi dibuka oleh Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan didampingi Sekertaris Merson Simbolon dan Ketua Bidang OKK Jimmy Senduk. Turut hadir juga Penasehat PWI Sulut H. Midun Loho.

Dikesempatan yang sama, Jimmy Senduk selaku Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Keorganisasian yang dipercayakan sebagai memimpin sidang rapat pleno, menyebut bahwa dirinya telah menerima surat keputusan PWI Pusat terkait keabsahan dokumen dari pengurus PWI Kabupaten Minahasa Utara yang telah memenuhi persyaratan.

“Berdasarkan agenda adalah pemilihan ketua PWI Minut. Dan saat ini yang telah masuk di meja sidang, hanya 1 nama calon yang memenuhi persyaratan untuk menjadi ketua. Yaitu, saudara Ramon Wowor dengan status UKW utama.

Dengan demikian berdasarkan hasil pemilihan secara aklamasi, saudara Ramon Wowor Terpilih sebagai ketua PWI Kabupaten Minahasa Utara periode 2024-2027,” kata Senduk sembari menyebut profil ketua terpilih Ramon Wowor juga merupakan Sekertaris Dewan Kehormatan PWI Sulut yang maju dalam pemilihan ketua PWI Minut.

Rapat yang diikuti wartawan aktif meliput di Kabupaten Minahasa Utara itu, secara menyatu dan aturan telah menetapkan Ramon Wowor sebagai Ketua sekaligus menyusun Pengurus PWI Minut. Wartawan senior yang juga duduk sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sulut itu, sesuai PD-PRT berhak dipilih karena status kompetensinya adalah Wartawan Utama.
Mantan wartawan Manado Post di tahun 80an itu menduduki jabatan Pemimpin Redaksi pada beberapa media siber.

Sebelumnya, ketua PWI Sulut Voucke Lontaan dalam sambutannya, menyampaikan agar dalam pelaksanaan konferensi dapat dimanfaatkan dengan baik dan diikuti secara seksama. “Semoga kepengurusan PWI Minut yang terbentuk nanti, dapat menjaga keutuhan organisasi atau marwah PWI,” tukas Voucke.

Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda yang hadir dalam acara peresmian gedung PWI Sulut, turut menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Minut yang telah ditetapkan berdasarkan rapat pleno konferensi PWI Minut. Bupati JG pun menyambut baik puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Utara yang akan berlangsung akhir Februari nanti. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.