Desa Bulutui Diterjang Angin Kencang, BPBD Minut Salurkan Bantuan

oleh -2114 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Angin kencang kembali memporak-porandakan 2 rumah warga di Desa Bulutui, Kecamatan Likupang Barat, Jumat 24 November 2023.

Berdasarkan laporan Pemerintah Desa yang disampaikan kepada Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, Bupati menginstruksi kepada Kalaks BPBD Minahasa Utara agar warga yang terdampak langsung diberikan bantuan.

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Minut Theodore Lumingkewas langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan membawa bantuan beras kepada warga yang terdampak.

“Instruksi Bupati langsung membantu keluarga korban terdampak bencana. Kami pun dari BPBD menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam situasi cuaca ekstrem. Jika terjadi hujan deras dan angin kencang, diharapkan jangan beraktivitas di luar rumah apalagi berkendara. Apabila memang perlu, harus memperhatikan kesehatan keselamatan di jalan saat cuaca ekstrem,” kata Kalaksa.

Kronologisnya angin kencang bertiup dari Utara wilayah Kecamatan Likupang Barat melanda Desa Bulutui sehingga menyebabkan 2 rumah warga rusak Berat dan 3 unit rumah rusak ringan. Kejadian ini meski tidak menelan korban jiwa, namun mengakibatkan terganggunya aktivitas masyarakat.

Terpantau bantuan beras disalurkan oleh Kepala Bidang Rekonstruksi  dan Rehabilitasi Theo Rudy Sepang dan Tim TRC dari BPBD Minahasa Utara. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.