DPRD dan Pemkab Minut Gelar Paripurna HUT Minut ke-20 Tahun

oleh -1375 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara di The Sentra Hotel, Senin (20/11/2023) siang tadi.

Paripurna yang mengangkat Tema “Mari Bersatu Untuk Minahasa Utara” dipimpin Ketua DPRD Denny Komlon Lolong didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dan Daniel Mathew Rumumpe yang dihadiri Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Sandra Moniaga mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Ketua Dewan dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada deklarator dan pendiri Minut yang telah mencurahkan daya, upaya dan dana sehingga Kabupaten Minahasa Utara bisa terbentuk dan berkembang hingga saat ini.

“20 Tahun telah kita arungi dengan kerja keras, dengan kedewasaan, dengan totalitas. Peningkatan demi peningkatan terus bergerak naik diantaranya pelayanan publik, kependudukan, kesehatan, dan lainnya, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Masih banyak tugas yang harus kita selesaikan, kita harus optimis spirit membangun Minut akan terus dilakukan, kita saling menopang dan membangun bersama. Hilangkan perbedaan yang ada jika itu menghambat pembangunan. Dirgahayu Kabupaten Minahasa Utara,” kata Delon sapaan akrabnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey S.E yang di wakili Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Sandra Moniaga menyampaikan, momentum HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara hari ini menjadi saat untuk kita sama sama berkontemplasi, berintrospeksi, termasuk evaluasi bagaimana kebanggaan kita sampai sejauh ini, bagaimna indeks pembangunan, pertumbuhan ekonomi, pengurangan pengangguran.

“Legislatif dan Eksekutif Minut harus tahu bagaimana cara mengukurnya sehingga hari ini harus lebih baik dari yang kemarin, tahun-tahun depan harus lebih baik dari hari ini. Minut memiliki peran yang luar biasa di 15 Kabupaten Kota Sulawesi Utara, menjadi pembangunan pariwisata, menjadi trigger dan vital untuk pertumbuhan ekonomi Sulut. Kita optimalkan belanja modal yang menyentuh masyarakat, kurangi biaya-biaya oprasional yang bukan menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Joune Ganda mengapresiasi pada Gubernur Sulut Dr. HC. Olly Dondokambey S.E dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw beserta jajaran yang begitu memperhatikan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.
“Dengan berbagai upaya dan lobi kepada pemerintah pusat sehingga DPSP Likupang bisa ada, usaha dan perhatian perlu diapresiasi tinggi,” tuturnya.

Lanjut Bupati, Kami mengucapkan terimakasih buat pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, serta masyarakat Minahasa Utara. “Terima kasih buat semuanya yang tetap bersinergi, harmonis, integritas yang tinggi dengan pemkab Minut dalam pembangunan Minut hebat menuju perubahan kearah kemajuan dan kesejahteraan,” kata Bupati Joune Ganda dalam sambutannya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega,Ketua 1 Kristi Lotulung Arina, Forkopimda, TNI Polri, Anggota DPRD Minut dan DPRD Provinsi, Mantan-mantan Bupati Minut, Pers, serta tamu undangan lainnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.