Bupati Joune Ganda Resmikan Layanan Kesehatan Berbasis Digital di RSUD Maria Walanda Maramis

oleh -3393 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si. meresmikan Layanan Kesehatan Berbasis Digital Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) di RSUD Maria Walanda Maramis, Senin (09/10/23).

Terobosan baru Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara lewat RSUD Maria Walanda Maramis adalah bagian dari peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda Mengatakan bahwa program ini juga untuk mendukung program UHC (Universal Health Coverage) non cut off yang harus diimbangi dengan fasilitas pelayanan rumah sakit. Komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan terbaik di Minahasa Utara semakin terwujud.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk membawa RSUD Maria Walanda Maramis menjadi rumah sakit yang berkualitas baik yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Pengembangan layanan baru ini , akan membawa pengaruh terhadap perubahan budaya kerja SDM yang lebih cekatan, kreatif dan inovatif, perubahan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh pengguna layanan, optimalisasi proses maupun prosedur sesuai standar pelayanan yang berkualitas, dan melakukan perbaikan terus menerus, serta produk layanan yang menambah nilai manfaat, adil, dan ramah lingkungan.

ā€œSIMRS di RSUD Maria Walanda Maramis juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Langkah perubahan ini merupakan komitmen dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, dan bermutu sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional II, RS Pariwisata berbasis digital tahun 2026ā€ ujar Bupati JG.

Hadir dalam kegiatan ini Kajari Airmadidi, Sekda Minut, para pejabat esalon 2 Pemkab Minut, Dirut RSUD Maria Walanda Maramis dan jajaran Dinas Kesehatan serta para undangan lainnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.