Hendry CH Bangun Terpilih Ketua Umum PWI 2023-2028

oleh -2624 Dilihat
oleh

BANDUNG, MomentNews.id – Hendry CH Bangun berhasil terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia untuk periode 2023- 2028 pada Konggres XXV PWI yang berlangsung ( 24-26/9) di Bandung Jawa Barat.

Mantan Sekjen PWI 2013 -2018 ini menang tipis 47 suara dari total keterwakilan 88 pemilih pada Konggres XXV PWI Jabar (26/9). Sedangkan incumben Atal S. Depari meraih 41 suara, Zulmansyah Sekedang 7 suara.

Kemenangan mantan Wakil ketua Dewan Pers ini merupakan penantiannya selama 5 tahun setelah bersaing ketat dengan Atal S. Depari pada Konggres XXV PWI (29/9-2018) lalu di Solo Jawa Tengah. Hendry Bangun waktu itu meraih 35 suara dari 73 pemilih. Sedangkan kemenangan Atal meraih 38 suara.

Peserta sudah memprediksi peluang Hendry CH Bangun saat putaran pertama, incumben Atal S Depari nemperoleh 40 suara dan Hendry CH Bangun memperoleh 39 suara, serta Caketum Zulmasyah Sekedang mendapat 9 suara.

Hubungan mesra Hendry CH Bangun dengan Zulmansyah sangat lengket, sehingga putaran kedua suara Zulmansyah mayoritas beralih ke Hendry CJ Bangun.

Ada keharuan saat pimpinan sidang mengesahkan kemenangam Hendry CH Bangun. Ketegaran dan sportifitas Atal S Depari terlihat saat memberi ucapan selama kepada Hendry CH Bangun merangkul penuh persahabatan.

Dalam paparann visi dan misi sebelum pemilihan, Hendry CH Bamgun mengisyaratkan untuk membuat perubahan, baik terhadap pelaksanaan UKW serta meningkatkan pelatihan pendikan bagi wartawan dan kerjasama lainnya.

Dalam Kongres yang dihadiri seluruh provinsi termasuk 3 provinsi Papua yang baru dimekarkan itu, mantan Sekjen DKP Sasongko Tedjo terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat periode 2023- 2028.

Konggres PWI XXV sebelumnya pada (24/9),telah dibuka Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.