Gubernur Olly Dondokambey Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan dari Unsrat

oleh -3088 Dilihat
oleh

SULUT, MomentNews.id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di berikan gelar kehormatan Doktor HC bidang Ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, melalui Sidang Senat Terbuka yang dipimpin Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN ENG, kamis 21 September 2023.

Rektor Unsrat dalam sambutannya, mengatakan anugerah Doktor HC adalah tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang lewat pertimbangan dan kajian bahwa yang bersangkutan telah berjasa serta berkarya luar biasa, Gubernur Olly Dondokambey layak diberikan gelar tersebut.

 

Lebih lanjut Rektor mengatakan bahwa Gubernur Olly Dondokambey telah menjadi bagian dalam pengembangan pendidikan Unsrat. Sebagai Gubernur, Olly membuat daerah makin hebat di berbagai bidang khususnya dalam menjaga stabilitas ekonomi, keamanan dan politik. Sejak Unsrat berdiri, Penganugerahan gelar Doktor kehormatan ini adalah yang pertama kali.

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan bahwa pemberian gelar Doktor kehormatan itu merupakan sebuah pengakuan dari Unsrat terhadap apa yang sudah ia lakukan sebagai Gubernur Sulut.

“Pemberian gelar Doktor kehormatan itu merupakan pengakuan dari Unsrat terhadap apa yang sudah saya lakukan” ujar Olly.

Selanjutnya Gubernur mengatakan rasa terima kasih dan rasa harunya atas pemberian gelar ini, karena diberikan jelang Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya atas nama keluarga dan juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara megucapkan terima kasih atas penganugerahan ini, di saat dalam suasana jelang HUT Provinsi Sulut, ini sangat mengharukan bagi saya,” katanya.

Gubernur Olly merasa bangga karena merupakan satu satunya tokoh yang menerima gelar itu dari Unsrat dan berjanji tetap terus meningkatkan pembangunan di Sulut.

Terobosan dan inisiatif dari Gubernur Sulut telah memberikan kebaikan terhadap indikator makro sosial ekonomi seperti: Pertumbuhan ekonomi, kestabilan harga umum/inflasi, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran, distribusi pendapatan, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). (***)

 

(Advetorial Diskominfo Sulut)

No More Posts Available.

No more pages to load.