Gubernur Olly Dondokambey menjadi Irup HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sulut

oleh -2973 Dilihat
oleh

SULUT, MomentNews.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Letnan Kolonel Polisi Militer Rindo Qadarsyah,  yang keseharian sebagai Komandan Satuan PM Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi.

HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini dengan mengangkat tema; terus melaju untuk Indonesia Maju.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugasnya dengan mengibarkan bendera merah putih, yakni 30 siswa SMA yang berprestasi dari 15 Kabupaten dan Kota se Sulut.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara. Setelah itu, pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen.

Gubernur Olly mengucapkan Selamat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Berharap Provinsi Sulut tambah maju dan tambah hebat ke depan,” ujarnya.

“Tentunya tambah maju dan tambah hebat. Dengan pembuktiannya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, diwakili oleh Gubernurnya, mendapatkan (penghargaan) Bintang Jasa Utama. Itu tanda-tandanya,” lanjut OD.

Turut Hadir Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekretaris TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda, Sekdaprov Steve Kepel, pejabat Pemprov Sulut, Perwakilan dari Perbankan/instansi Vertikal, perwakilan anggota Legiun Veteran, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kalangan pelajar dan para ASN.(***)

(Advetorial Diskominfo Sulut)

No More Posts Available.

No more pages to load.