Pemkab Minut Peringkat 3 e-Purchasing Award 2023 Klaster Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Bupati JG: Saya Berharap Ini Bisa Mendongkrak Perekonomian Lokal

oleh -1992 Dilihat
oleh

JAKARTA, MomentNews.id – Kabupaten Minahasa Utara capai peringkat 3 e-Purchasing Award 2023 klaster Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia, Penghargaan ini diserahkan pada acara “Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo And Forum (ICEF)” di JIExpo Jakarta. Kamis (03/08/23).

Kegiatan yang mengusung tema  Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri Wujudkan Kemandirian Bangsa ini mempertemukan Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah dengan UMKM.

Acara dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna  Laoly Juga mendorong Kementrian, Lembaga Negara dan Pemerintah Daerah untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) dalam proses barang dan jasa.

Bupati Joune Ganda melalui pesan singkat mengatakan, “Puji Tuhan!, memang tidak mudah, banyak menciptakan riak dan dinamika, tapi capaian ini membuktikan bahwa kita sebenarnya mampu bekerja untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu untuk masyarakat, khususnya di Minahasa Utara,” ujar Ganda.

Menurutnya, pembangunan ekosistem digital pada Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Minahasa Utara memiliki pengaruh besar dalam menguatkan keseluruhan program pembangunan ekonomi lokal, baik melalui marketplace, e-commerce dan tentu saja E-Katalog LKPP, “Ekosistem Digital pada Pengadaan Barang dan Jasa kami sudah sangat baik, ini dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan yang kita terima.

“Saya berharap hal ini bisa mendongkrak perekonomian lokal kita. Ekosistem sudah jelas, sekarang ini saya tinggal bangun Rumah Kurasi, fungsinya adalah untuk mengatasi masalah kualitas produk, ketersediaan barang (quantity) dan keberlanjutan proses produksi. Selain rumah kurasi, juga ada komunal branding dalam menjawab tantangan ketersediaan produk.” tutup Ganda.

Hadir dalam acara ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laloly, Kepala LKPP-RI, Hendrar Prihadi, Wakil Ketua KADIN Indonesia, Wakil Menparekraf dan Seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia, Pejabat BUMN, Pejabat Pemerintah Daerah juga Para Pelaku Usaha. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.