Hadiri Peresmian Bantuan Air Bersih Pompa Hidran Serentak Se-Indonesia Dan Pencanangan Penurunan Stunting TNI AD, Bupati Joune Ganda: Apresiasi dan Terima Kasih kepada TNI AD

oleh -1684 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – TNI Angkatan Darat menggelar peresmian penggunaan fasilitas air bersih Pompa Hidran secara serentak se-Indonesia program TNI Angkatan Darat Manunggal Air dan pencanangan percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan Kodim1310 Bitung untuk masyarakat Kabupaten Minahasa Utara di Desa Teep Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (25/07/23).

Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandy Gumai, M Han menyampaikan, puji syukur kita bisa melakukan peresmian secara serentak bantuan air bersih menggunakan fasilitas pompa Hidran menggunakan kekuatan tekanan grafitasi dan air program TNI Angkatan Darat Manunggal air yang dilakukan secara virtual dipimpin Kepala Staf angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurrahman.

“Bantuan TNI untuk Ini merupakan perwujudan kehadiran Kodim di pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara. juga dalam rangka menghadapi ramalan BMKG bahwa tidak lama lagi kita akan dilanda musim kemarau sebagai akibat dari fenomena elnino”. Kata Dandim Bitung.

“Kodim juga diperintahkan melakukan percepatan penurunan stunting bekerjasama dengan BRI dan imigrasi sekaligus menguji cobakan vitamin Alga Sprilula yang sudah di uji coba di Jawa Tengah dan kota Bitung berhasil. Balita yang kami intervensi dengan vitamin tersebut mengalami peningkatan tinggi badan dan berat badan yang melebihi standar rata-rata nasional,” tutupnya.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kasih kepada TNI AD terutama Kodim 1310 Bitung dengan dibangunnya pompa hidran yang sangat membantu masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan TNI angkatan darat bagi masyarakat Minahasa utara. Saya telah meninjau langsung, pompa ini tidak menggunakan listrik, tidak menggunakan bahan bakar artinya pompa ini tidak membutuhkan biaya. Kalau menggunakan listrik atau bahan bakar akan ada kendala operasional. Tinggal satu yang menjadi komitmen yakni perawatan harus selalu dibersihkan agar tidak macet. Mohon perhatian dari Hukum tua, Camat dan seluruh masyarakat. Ini menjadi inspirasi untuk desa yang lain. Kami pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan berkolaborasi bersama TNI. Kemudahan yang luar biasa untuk masyarakat, ” ucap Bupati JG.

Bupati juga mendukung dan mengapresiasi Proses pencanangan percepatan stunting oleh Kodim Bitung. ” Sangat luar biasa, ini akan kita pantau, anak-anak yang akan kita stimulat perkembangan setiap minggu, semoga berhasil. Sehingga dapat membantu proses percepatan penangan stunting di Minut” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong, Asisten III Vino Dondokambey, Kepala Dinas PMD Fredrik Tulengkey, Kepala Dinas Sosial Arnolus Wolajan, Camat Talawaan, para Hukum Tua dan para undangan.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.