Bupati Joune Ganda mengikuti Launching Serentak Gerakan Pangan Murah Nasional Secara Virtual

oleh -2268 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengikuti Launching Serentak Gerakan Pangan Murah Nasional (GPM), secara virtual bertempat di kantor Camat Airmadidi. Senin, (26/06/23).

Launching Gerakan Pangan Nasional dilaksanakan olrh Kementrian Dalam Negeri di Hotel Borobudur Jakarta dan di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri Bpk. Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Bpk. Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri BUMN, Perwakilan Gubernur Bank Indonesia, Dirut Perum Bulog, beserta undangan.

Menteri Dalam Negeri menyampaikan tentang upaya pemerintah pusat hingga pemerintah daerah tentang inflasi yang berkaitan erat dengan pangan. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan akan sangat membantu daerah-daerah yang ada agar kebutuhan masyarakat akan bahan pokok makanan dapat dengan mudah didapatkan.

Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan serentak pada 341 titik lokasi pelaksanaan, yang terdiri dari 37 provinsi dan 296 kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam rangka untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha dan terlaksana melalui kerja sama yang baik antara pihak Kementerian Dalam Negeri, Badan Pangan Nasional, Bank Indonesia, Pemerintah Daerah melalui dinas yang membawahi urusan pangan, pelaku usaha (BUMN, BUMD, dan swasta).


Pada kesempatan ini juga Bupati Minahasa Utara meninjau langsung bahan pangan yang di jual di Launcing Gerakan Pangan Murah yang ada di Kantor Camat Airmadidi.

Hadir dalam kegiatan ini Para pejabat terkait Pemkab Minut dan para undangan serta masyarakat. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.