Pemerintah Desa Tatelu Salurkan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023

oleh -1881 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Pemerintah Desa Tatelu Kecamatan Dimembe menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023, di Balai Desa Tatelu, Rabu (24/05/23) pagi tadi.

Camat Dimembe Ansye Dengah dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT untuk bulan Januari – Maret ini karena harus melewati pengesahan APBDes dan kelengkapan lainnya untuk pencairan.

“Untuk tahun ini ada perubahan jumlah penerima karena mengikuti petunjuk teknis bahwa untuk BLT tahun 2023 ini menjadi 25% dari Dana Desa yang sebelumnya 45% sehingga mengalami pengurangan jumlah penerima.” Jelas Camat.

Bantuan Langsung Tunai ini oleh Pemerintah Desa Tatelu di berikan kepada 57 KPM, Penjabat Hukum Tua Desa Tatelu George Gerry Santi menyampaikan bahwa penyaluran BLT Dana Desa ini untuk bulan Januari sampai Maret.

“Diharapkan melalui penyaluran BLT ini dapat mendongkrak perekonomian atau usaha dari masyarakat melalui usaha-usaha kecil.” ujar Hukum Tua Gerry.

“Apabila ditemukan penerima bantuan berjudi atau mabuk di jalan, maka kami tidak segan-segan untuk mengganti melalui musyawarah desa dengan BPD.” Tegas Hukum Tua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dimembe dan Jajaran, perwakilan dari Polsek dan Koramil Dimembe, BPD Desa Tatelu, Perangkat Desa dan para penerima bantuan. (Jesis Dotulong)

No More Posts Available.

No more pages to load.