Pemerintahan JG-KWL Kembali Berhasil Meraih Opini WTP dari BPK

oleh -1891 Dilihat
oleh

MANADO, MomentNews.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengumumkan bahwa Kepemimpinan Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil LHP LKPD Tahun Anggaran 2022 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) R.I Perwakilan Provinsi Sulut, Jalan 17 Agustus Nomor 04 Manado, Senin (15/05/23).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini diserahkan oleh Kepala BPK R.I. perwakilan sulut Arief Fadillah Kepada Ketua DPRD Minut Denny Lolong didampingi Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., dan disaksikan oleh anggota VI BPK R.I Dr. Pius Lustrilanang S.I.P., M.Si.,CSFA.,CFrA., Gubernur Sulawesi Utara Prof. HC. Olly Dondokambey, S.E., Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiscus Silangen dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan meraih WTP ini merupakan satu kebanggaan yang patut dijaga dan dipertahankan, antara lain dengan cara meningkatkan akuntabilitas, sinergitas serta kepercayaan publik terhadap sistim pengelolaan keuangan daerah masing- masing.

Bupati Joune Ganda mengatakan predikat WTP ini adalah prestasi bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara serta berkat sinergitas dengan pihak DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

“Puji Tuhan, hasil LHP LKPD Tahun Anggaran 2022 untuk Kabupaten Minahasa Utara dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Prestasi Pengelolaan Keuangan ini adalah hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Minahsa Utara,” Ucap Bupati.

“Keberhasilan Kabupaten Minut mendapatkan Opini WTP merupakan komitmen Pemkab Minut dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik. Ini sudah berhasil kami buktikan dengan menerima opini WTP yang telah diterima saat ini.” Jelas Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati adalah Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kepala Inspektorat, Kadis Kominfo, Kabag Keuangan dan Kadis Diknas serta pejabat lainnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.