Pemkab Minut Melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Tentang Pelestarian Budaya Minahasa Utara

oleh -1743 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan Diskusi Kelompok Terarah/ Focus Group Discussion (FGD) sebagai Upaya pelestarian budaya Minahasa Utara, yang digelar di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Utara, Jumat (28/04/23).


Focus Group Discussion dilaksanakan dalam rangka penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan untuk mendukung upaya kemajuan kebudayaan. Diharapkan dengan adanya FGD ini, program dan kegiatan pembangunan urusan kebudayaan akan mempunyai arah kebijakan, strategi dan indikator yang tepat dan akan mengacu pada strategi yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.


Sekertaris Daerah Novly Wowiling yang juga selaku ketua Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Minahasa Utara mengatakan bahwa PPKD Minut dianggap strategis, dikarenakan disatu sisi Minut telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang oleh Pemerintah Pusat, sudah tentu kebudayaan dan pariwisata adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan.


Turut hadir dalam FGD ini Pemerintah Provinsi Sulut diwakili Kabid Kesenian Ibu. Patricia Mawitjere, Staf Khusus Boy Rompas dan Ruddy Umboh, Kaban Keuangan Carla Sigarlaki, Kadis Tenaga Kerja Edwin Ombuh, para kepala OPD terkait, Dewan Kesenian Jeane Waturandang, Tokoh Budayawan, para Camat dan narasumber Tim Ahli kebudayaan Prof. A. Ulaen, Raymond Pasla. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.