Desa Patokaan Diterjang Banjir dan Tanah Longsor, Pemkab Minut Melalui BPBD Gerak Cepat

oleh -704 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews,id – Hujan deras yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (04/04/23) kembali menyebabkan banjir dan tanah longsor di Desa Patokaan, Kecamatan Talawan.


Informasi terkini yang didapat dari  Tim Redaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara, bahwa telah terjadi banjir dan tanah longsor di Desa Patokaan yang berdampak tergangunya arus lalu lintas sehingga tidak bisa dilalui kendaraan akibat tertimbunnya akses jalan dengan material bebatuan bercampur tanah.


Atas perintah langsung dari Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin W. Lotulung, S.H.,M.H., Kepala BPBD Theodore Lumingkewas turun langsung di lokasi kejadian. Menurut Kaban, penyebabnya hujan selama beberapa saat sehingga terjadinya banjir dan tanah longsor. Dimana, saat ini jalanan yang basah menjadi licin serta jarak pandang berkurang. Selain itu, terjadi genangan air di beberapa titik termasuk pemukiman dan terjadi aliran batu serta lumpur dalam skala kecil.


“kami menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada. Diharapkan masyarakat menjauhi daerah rawan longsor dan banjir. Berbagi atau bertukar informasi dengan tetangga sekitar rumah dan berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah,” ujar Theodore Lumingkewas sembari mengajak masyarakat agar terus memperbarui informasi kebencanaan melalui media massa maupun media sosial serta melalui pihak-pihak terkait kebencanaan. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.