Bupati Minut, Forkopimda, TPID Melaksanakan Operasi Pasar Murah dan Sidak Pasar di Airmadidi

oleh -2480 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Bupati Minut Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., bersama Forkopimda Minut dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Minut melaksanakan Operasi Pasar Murah dan Sidak Pasar bertempat di pasar Airmadidi, Kamis (30/03/23).

Operasi Pasar Murah dan Sidak Pasar dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi TPID dengan Menteri Dalam Negeri pada tanggal 27 Maret 2023 lalu untuk memastikan ketersediaan pangan dan memastikan tidak ada lonjakan Bahan pokok yang sangat tinggi jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 1 Syawal 1444 H.

Bupati Joune Ganda dalam pernyataannya menyampaikan bahwa tujuannya adalah untuk mengecek harga, terutama komoditas-komoditas yang bisa memicu kenaikan inflasi. Kami semua berupaya semaksimal mungkin untuk memantau perkembangan harga.

“Kami diberikan tugas untuk memantau jangan sampai ada kenaikan harga terlalu tinggi, sehingga mengakibatkan kenaikan inflasi yang tidak terkendali. Oleh karena itu, disamping kita mendapatkan laporan setiap minggu dari Dinas-dinas terkait, kita juga melakukan inspeksi mendadak untuk melakukan pengecekan langsung dilapangan,” Jelas Bupati JG.

“Sekarang ini juga kita melakukan Operasi Pasar Bersama-sama dengan Bulog. Dua komoditas yang punya potensi untuk naik yaitu beras dan minyak goreng. Ini kita harapkan agar intervensi dari Pemerintah ini mampuh menjaga kestabilan harga di pasar.” Tegas Bupati.

Pemerintah menggelar Operasi Pasar Murah di Lapak Pemkab Minut berupa beras SPHP dari Bulog dan Minyakita sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), sekaligus pemasangan Flayer Het Minyakita oleh Bupati Joune Ganda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Minahasa Utara, Ketua DPRD Kab. Minahasa Utara, Kapolres Minahasa Utara, Danlanudal, Kepala-kepala Dinas, Camat dan Lurah.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.