Pemkab Minut Melalui BPBD Memberikan Peringatan Dini Potensi Hujan Sepanjang Minggu Berjalan

oleh -1855 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memberikan peringatan dini agar masyarakat waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angina kencang di sejumlah wilayan se-Kabupaten Minahasa Utara, Senin (27/3/23).

Kepala BPBD Minut Theodore Lumingkewas saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa potensi itu bakal terjadi sejak tanggal 27 Maret hingga 2 April 2023. Hals ini berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dikeluarkan pada tanggal 26 Maret, kemarin.

“Masyarakat diimbau agar tetap waspada meski peringatan ini masih sebatas prakiraan. Jika nantinya terjadi hujan sedang hingga lebat, masyarakat berhati-hati melakukan aktivitas di luar rumah,” katanya.

Adapun peringatan dini 7 (Tujuh) harian di Provinsi Sulawesi Utara yang dikeluarkan oleh BMKG yang berlaku sejak hari Senin tanggal 27 hingga Minggu 2 April 2023, bahwa adanya belokan angin dan Konvergensi di atas wilayah Sulawesi Utara yang menyebabkan pembentukan awan-awan hujan di beberapa wilayah termasuk di sejumlah titik dan wilayah di Kabupaten Minahasa Utara. Dimana, adanya kondisi lokal yang menunjukkan indeks labilitas yang kuat dan mendukung proses terbentuknya awan konvektif skala local di wilayah Sulawesi Utara. (Jesis Dotulong)

No More Posts Available.

No more pages to load.