Pemkab Minut Salurkan Bantuan Bencana di Kepulauan, Desa Kinabuhutan dan Desa Wawunian

oleh -3348 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Setelah memperpanjang status darurat bencana di Kabupaten Minahasa Utara sampai tanggal 23 Februari 2023, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP.,M.M., M.Si melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara menyalurkan bantuan bencana bagi masyarakat yang terdampak di Kepulauan, tepatnya di Desa Kinabuhutan dan Desa Wawunian Kecamatan Likupang Barat, Sabtu (18/2/23).

Kepala BPBD Minut Theodore Lumingkewas menyampaikan bencana banjir akibat intensitas hujan yang tinggi  dan disertai petir serta angin kencang di Desa Wawunian dan Desa Kinabuhutan  Kecamatan Likupang Barat pada tanggal 7 Februari 2023 dan tanggal 13 Februari 2023.

“Akibat curah hujan yang tinggi, khususnya masyarakat di Wawunian terdampak banjir akibatnya puluhan rumah terendam dan terdapat atap rumah warga yang terangkat. Dimana, berdasarkan laporan dari Pemerintah Desa yang telah berkoordinasi dengan BPBD serta tim terpadu, meski tidak terdapat korban jiwa, namun mengakibatkan aktivitas warga terganggu,” lanjut Kepala BPBD Minut Theodore Lumingkewas.

“Berdasarkan instruksi Bupati dan Wakil Bupati kami BPBD turun menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana di Kepulauan Desa Wawunian dan Kinabuhutan, Kecamatan Likupang Barat,” jelas Kaban Theo sapaan akrabnya.


Adapun bantuan yang diserahkan kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa Kinabuhutan dan Wawunian berupa Beras, Kecap, Ikan Kaleng, Gula, Minyak Goreng, Matras dan Selimut.

Upaya penanganan dan penanggulangan juga dikatakan Kaban Theodore Lumingkewas, bahwa setelah melakukan koordinasi, telah dilakukan pembersihan dengan cara gotong royong dan membantu perbaikan darurat bagi rumah warga yang rusak. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.