Daniella Wowor Mahasiswi Termuda Hantar Tim FH Unsrat Raih Piala Mahkamah Konstitusi Nasional 2022

oleh -2077 Dilihat
oleh

SULUT, MomentNews.id – Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Daniella Wowor berhasil turut menghantar kontingen Sulut meraih Juara 1 Lomba Debat Konstitusi Nasional yg berlangsung di Tulungagung Jawa Timur, jumat (11/11/22).

Hebatnya, Daniella yg biasa dipanggil Tata itu,  menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat baru tiga bulan, berhasil ikut seleksi ketat Fakultas untuk gabung dalam tim. Tata Wowor adalah putri semata wayang dari tuama Remboken Patrick Wowor SE dan ibunya DR. Grace Waleleng MSi profesi dosen. Menambah kebanggaan keluarga, ternyata Tata cucu dari sang Opa Ben Wowor alm. tokoh pejuang, saksi dan satu satunya penulis sejarah Perebutan kekuasaan Belanda di Sulut, yg dikenal dengan Peristiwa Patriotik 14 Peb.1946.

Menurut Patrick Wowor, putrinya sudah kelihatan bakat nya berdebat disaat menginjak bangku SMA. Dimana Tata berhasil menjadi Ketua OSIS SMA EBEN HAEZER Manado dengan mengalahkan lawannya kaum lelaki. Tata tampil memukau lewat pidato yang berkualitas dan menarik simpati siswa.

Dijelaskan, Tim FH Unsrat lolos di babak ketiga dengan mengalahkan Tim FH Universitas Gajah Mada , dan berlanjut mengkandaskan  tim FH Universitas Indonesia di semifinal. Di final, Tim FH Unsrat tampil percaya diri adu debat hukum dan berhasil menumbangkan FH Universitas Islam Surabaya. Lewat tiga yuri yang terdiri dari para pakar hukum nasional, menyatakan FH Unsrat sebagai pemenang dan meraih Juara Satu dan menggondol Piala Mahkamah Konstitusi.

Juara tiga diraih Tim FH UI dan acara berlanjut dengan bertukar Pataka para finalis. Mamanya Tata, DR Grace Waleleng turut merasa bangga FH Unsrat bisa mengalahkan Tim bernama besar yaitu FH UGM dan FH UI. Selesai lomba Debat di Tulungagung Jawa Timur itu, Tata melanjutkan perjalanan ke Semarang mengikuti lomba adu debat sejenis tapi dalam bahasa Inggris. (Pemred)

No More Posts Available.

No more pages to load.