Desa Budo Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 Kategori Digital dan Kreatif

oleh -3206 Dilihat
oleh

JAKARTA, MomentNews.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang telah mengikutsertakan Desa Budo Kecamatan Wori dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 atau ADWI 2022, berhasil meraih Juara 1 Kategori Digital dan Kreatif, yang diumumkan pada Malam Puncak ADWI 2022 di Jakarta, minggu (30/10/22).

Proses Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 dimulai dengan visitasi dan penilaian 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022 dan dilanjutkan dengan penjurian akhir oleh para Dewan Juri Profesional ADWI 2022 pada pekan ketiga Oktober 2022. Ada 7 kategori penilaian, yakni daya tarik, homestay, toilet, suvenir, CHSE, digital dan konten kreatif serta kelembagaan. Dan ada pemenang 3 klasifikasi desa wisata yaitu rintisan, berkembang dan maju.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengatakan Malam Puncak ADWI 2022 ini merupakan penganugerahan kepada desa-desa wisata terpilih sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengembangkan Desa Wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global, dan berkelas dunia.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda.S.E.,M.A.P., menyampaikan terima kasih kepada pihak Kemenparekraf dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw atas dukungannya, serta semua elemen masyarakat yang juga sudah mensuport Desa Budo lewat pemberian like dan comment pada akun youtube Kemenpar ADWI 2022.

“Penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemprov Sulut dan Pemkab Minut dalam menggenjot sektor pariwisata sehingga bisa dikenal di tingkat nasional maupun internasional. Ini keberhasilan semua masyarakat Minut,” tutup Bupati Joune Ganda.

Turut hadir dalam acara Malam Puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara Femmy Pangkerego dan Jajaran. (Jesis Dotulong)

No More Posts Available.

No more pages to load.