Balai Latihan Kerja Minahasa Utara akan Menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas

oleh -3132 Dilihat
oleh

JAKARTA, MomentNews.id – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E., M.A.P., dan bapak Budi Hartawan selaku Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker, yang disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. menandatangani Serah Terima Lahan dan Bangunan Dalam Rangka Transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) serta Penandatanganan Nota Kesepakatan Peningkatan Kompetensi antara Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berlangsung di Kantor Kemnaker Jakarta, Jumat (26/8/22).


Dengan diserahkannya BLK Minahasa Utara, maka Kemnaker nantinya akan melakukan transformasi, BLK Minahasa Utara akan menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Minahasa Utara.


Menaker RI Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa Utara yang menghibahkan lahan dan bangunan untuk pelatihan calon tenaga kerja handal, Kemenaker dalam waktu dekat akan segera membangun BLK UPTP di Minahasa Utara, pihaknya telah menetapkan program Transformasi BLK untuk menggenjot peningkatan kompetensi SDM dan bantuan permodalan usaha bagi kelompok masyarakat.


Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E., M.A.P., adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Minahasa Utara, Edwin Ombuh dan plt. Kepala Badan Keuangan Kab. Minahasa Utara, Carla Sigarlaki, SSTP. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.