Bupati dan Wakil Bupati Minut Mendengarkan Pidato Presiden RI Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

oleh -1752 Dilihat
oleh

MINUT, MomentNews.id – Bupati Joune J.E. Ganda, S.E.,M.A.P., didampingi Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung, S.H.,M.H., beserta jajaran Forkopimda mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Utara dengan agenda siaran langsung pidato Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti secara daring dari Ruang Rapat DPRD Kab. Minahasa Utara, Selasa (16/8/22).

Dalam acara tersebut, agenda diawali dengan penyampaian pidato oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., dan kemudian Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ir. H. AA. Lanyalla Mahmud Mattalitti. Dalam sidang tersebut juga hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI DR. (H.C). Puan Maharani.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tampak hadir dalam sidang tahunan tersebut dengan mengenakan pakaian adat Paksian Modifikasi Provinsi Bangka Belitung, bermotif Pucuk Rebung, melambangkan kerukunan, warna hijau mengandung filosofi kesejukan, harapan, dan pertumbuhan, Presiden kemudian menyampaikan pidato kenegaraannya dalam sidang tersebut.

Dalam pidato kenegaraan president menegaskan kembali bahwa kita harus selalu waspada, hati-hati dan siaga, Krisis demi krisis masih menghantui dunia, Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan.

Kita harus selalu “Eling lan Waspodo”, harus ingat dan waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak, Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah. Saya tegaskan Kembali, Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti, Langkah-langkah besar harus terus dilakukan, Ada minimal 5 agenda besar yang tadi telah saya tekankan.

Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. Dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa mempermudah upaya kita, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan.

Mengenakan pakaian sipil lengkap , Bupati dan Wakil Bupati didampingi seluruh anggota DPRD Kab. Minahasa Utara dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Minut. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.