Peluncuran Batik Wanua, Owner Audiens dengan Bupati Minut

oleh -3613 Dilihat
oleh

MomentNews.id, MINUT – Miracle Paath  Owner Miracle Darlene Couture yang menciptakan Batik Wanua, Audiens dengan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE, MAP di ruang kerja Bupati, Jumat (22/7/2022).

Bupati Joune Ganda dalam pernyataannya menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Owner Batik Wanua dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus mendukung UMKM yang mengangkat kearifan lokal Minahasa Utara.

“Saya senang kedatangan orang yang kreatif dan berasal dari Minahasa Utara yang menciptakan Batik Wanua, saya melihat kwalitasnya cukup baik dan desainnya cukup menarik. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan terus mendukung UMKM yang mengangkat kearifan lokal Minahasa Utara. Selamat dan Sukses,”kata Bupati.

Owner Miracle Darlene Couture, Miracle Paath saat di wawancarai wartawan MomentNews.id menjelaskan bahwa Batik Wanua adalah batik dengan motif Kawasaran, Tumatenden, Maengket, Kolintang, Coral Bunaken, motif Sangihe, Manguni-Kawasaran yang merupakan ciri khas Sulawesi Utara.

“Untuk kedepannya diharapkan Batik Wanua bisa Lebih dikenal oleh Masyarakat Umum, dan bisa digunakan dalam setiap event formal maupun nonformal di segala lapisan usia baik orgtua maupun anakmuda. Bahkan bisa lebih memperluas wawasan kepada generasi muda & anak2 ttg wawasan nilai budaya. dengan adanya motif ini setidaknya mereka bisa memiliki ketertarikan untuk mengenal misalnya, seperti apa tari kawasaran itu, ataupun seperti apa cerita rakyat tumatenden yang berasal dari minahasa utara itu,” harap Miracle Paath.

Peluncuran resmi Batik Wanua sendiri rencananya akan dilaksanakan tgl 30 juli 2022 mendatang di Lippo Plasa Kairagi Manado dimana terdapat Gallery Batik Wanua/Miracle Darlene tempat Batik Wanua di jual.

Audiensi Owner Batik Wanua dalam rangka memperkenalkan Produk Lokal BATIK WANUA kepada Bupati Minahasa Utara, didampingi oleh Kadis Pariwisata Audy Sambul, S.Sos, Kadis Perdagangan Noldy R. Kilapong, S.E dan Kadis Perindustrian Richard Toar Sendow, S.P, M.Si. (Jesis)

No More Posts Available.

No more pages to load.