Dua Desa di Minahasa Utara Juara 2&3 Kampung KB Berprestasi Se-Sulawesi Utara

oleh -3315 Dilihat
oleh

MomentNews.id, MINUT – Dua Desa binaan TP-PKK Kab. Minahasa Utara yakni Desa Wasian Kec. Dimembe dan Desa Bulutui Kec. Likupang Barat berhasil menjadi Juara 2 & 3 Kampung Keluarga Berencana (KB) Berprestasi Se-Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Minahasa Utara Sem Tirajoh mengatakan keberhasilan dua Desa di Minahasa Utara tidak lepas dari dukungan Bupati Joune Ganda, SE, MAP dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH, MH serta Ketua TP-PKK Minahasa Utara Ny. Rizya Ganda Davega.

Pengumuman juara disampaikan dalam Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Sulut yakni kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas Bebas Stunting Untuk Sulut Hebat, kegiatan Penguatan Kemitraan dan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat di Kampung KB Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting dan kegiatan Pernyataan Komitmen Pimpinan Wilayah Kecamatan, yang dilaksanakan di Balai Desa Wasian Kec. Dimembe, Kamis (14/7/22).

BKKBN Provinsi Sulut menyerahan penghargaan Kampung KB berprestasi, dan berikut desa-desa Pemenang Kampung KB Berprestasi Se-Sulawesi Utara:

Juara 1 Desa Tangkuney Kec. Tumpaan, Kab. Minsel mendapatkan uang pembinaan 12 juta , Juara 2 Desa Wasian Kec. Dimembe Kab. Minahasa Utara mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 Juta  dan Juara 3 Desa Bulutui, Kec. Likupang Barat, Kab. Minahasa Utara mendapatakan uang pembinaan 8 juta.

Dalam kegiatan ini dilakukan Penanda tanganan Pernyataan Komitmen oleh para Camat se-Kabupaten Minahasa Utara dalam pencegahan dan penurunan Stunting, juga ada penyerahan bantuan natura bagi anak stunting dari PT MSM / TTN.

Turut hadir Deputy Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto dan hadir juga Direktur Analisa Dampak Kependudukan BKKBN Pusat Dr. Faharudin, juga hadir Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulut Ir. Dino Tino Tandayu, Juga Hadir Direktur PT MSM /TTN David Sompie, Pejabat Esalon 2, Para Camat Se-Kab. Minahasa Utara dan para Hukum Tua. (Jesis)

No More Posts Available.

No more pages to load.