Tim KPK Lakukan Supervisi Monitoring Aset Milik Pemkab Minut

oleh -2787 Dilihat
oleh

MomentNews.id, MINUT – Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpin ketua tim Wahyudi melakukan supervisi monitoring sejumlah aset milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (12/07/22).

Sekda Rivino menyampaikan bahwa kunjungan KPK hanya untuk memonitoring dan pendampingan terkait pendataan aset milik Pemkab Minut.

Inspektur Umbase Mayuntu menjelaskan bahwa berdasarkan data aset milik Pemkab Minut sejak tahun 2007 ada 54,5 hektar lahan yang dibeli oleh Pemkab Minut namun belum semuanya memiliki bukti kepemilikan.

“Untuk itu, melalui supervisi atau pendampingan dari KPK ini, kami harapkan dapat membantu tim percepatan aset daerah yang telah dibentuk oleh Bupati Joune Ganda,” jelas Inspektur.

Dia menuturkan, jika khusus di tahun 2007 ada 8,7 Hektar lahan dengan jumlah 19 bidang, 13 bidang telah berdiri kantor pemerintah dan 6 bidang lahan kosong saat ini dipermasalahkan di pengadilan.

“KPK sudah perna melakukan hal yang sama pada tanggal 9 Juni lalu. Kunjungan ini diharapkan bisa menghasilkan keputusan sehingga ada penerbitan sertifikat kepemilikan untuk Pemda” ujarnya.

Saat diwawancarai oleh Humas KPK, Umbase menyampaikan bahwa program pemerintahan Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Wiliam Lotulung adalah ingin memperjelas semua aset Pemda, baik bergerak maupun tidak bergerak.

Pejabat Pemkab Minut yang mendampingi KPK diantaranya Sekda Rivino Dondokambey, Inspektur Umbase Mayuntu, Kabag Hukum Doli Kenap, Kabid Aset dan sejumlah pejabat serta staf lainnya. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.