Bupati Joune Ganda Serahkan 17 Ekor Sapi Qurban

oleh -2171 Dilihat
oleh

Momentnews.id, MINUT – Bupati Joune J.E Ganda SE MAP,  menyerahkan bantuan hewan Qurban dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 di Pendopo Kantor Bupati, sabtu (9/7/2022).

Ketua MUI Minahasa Utara Suhartono Tilamuhu membacakan Doa sebelum dimulai penyerahan Hewan Qurban  yang di terima secara simbolis oleh Imam dan Badan Ta’Mirul Masjid dari 9 masjid yang telah ditetapkan.

  1. Masjid Agung Pangeran Diponegoro Airmadidi Atas Kec. Airmadidi
  2. Masjid Sabilul Muhtadin Kolongan Kec. Kalawat
  3. Masjid Raudatul Jannah Kaima kec. Kauditan
  4. Masjid Al Jihad Tontalete Kec. Kema
  5. Masjid Fathul Jannah Nain Kec. Wori
  6. Masjid Fathul Mubien Kinabuhutan Kec. Likupang Barat
  7. Masjid Nurussalam Sarawet Kec. Likupang Timur
  8. Masjid Al Ikhsan Klabat Kec. Dimembe
  9. Masjid Nurul Taqwa Paniki Baru Kec. Talaawaan

Bupati Joune Ganda menyampaikan atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, kiranya kita selalu menjaga rasa kebersamaan, rasa persaudaraan dan rasa persatuan di Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam sambutannya ketua Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (PHBI) Minahasa Utara Hj Sarhan Antili menyampaikan syukur dan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah terutama Bupati Joune Ganda yang terus memberikan perhatian kepada Umat Islam di Kabupaten Minahasa Utara.

“Atas nama panitia dan Umat Islam menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang meski dalam keterbatasan dana tetap peduli dan perhatian kepada kami Umat Islam di Minahasa Utara,” kata Sarhan Antili yang  juga Anggota DPRD Kab. Minahasa Utara.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Minut Youce Togas melaporkan bahwa ada 9 ekor sapi yang disiapkan oleh Pemkab Minahasa Utara yang dibagikan kepada 9 masjid ditambah dengan 3 ekor sapi dari PT MSM/TTN dan dari CSR Bank SulutGo sejumlah 5 ekor sapi.

Menurut Kabag Kesra Semua sapi diserahkan ini sudah melewati tahapan seleksi dan pemeriksaan Kesehatan dan dipastikan bebas dari Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK).

“Semua sapi yang disumbang ke Masjid sudah dinyatakan sehat dan bebas dari PKM,” ujar Kabag Kesra.

Terlihat hadir pada ini Pj. Sekda Minahasa Utara Revino Dondokambey, para Pejabat Eselon II, para Camat, para Hukum Tua, para Imam dan Badan Ta’Mirul Masjid penerima bantuan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.