Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Membuka Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

oleh -1099 Dilihat
oleh

Momentnews.id, BITUNG – Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M membuka kegiatan Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Kota Bitung yang bertempat di Ruang S.H Sarundajang, Kantor wallikota bitung, Rabu (29/6/2022).

Stunting merupakan isu nasional yang dalam hal ini harus disikapi secara serius oleh Pemerintah Kota Bitung. Mengingat angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi maka diperlukan upaya-upaya untuk menurunkan angka stunting. Ibarat bangunan dasar, jika bangunan dasar tidak cukup kokoh, maka bangunan tersebut akan runtuh ” Ujar Wali Kota.

“Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak. Penurunan stunting menitik beratkan pada penanganan penyebab masalah gizi. Saya berharap dengan adanya lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kota Bitung ini, akan tersusun apa yang menjadi program-program prioritas. Kita harus kerja cepat, sinergi dan terstruktur untuk Percepatan Penurunan Stunting di Kota ini,” tegas Walikota.

Hadir dalam Kegiatan Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri-Tangkudung bersama Pengurus TP-PKK Kota Bitung, Para Asisten, Plt.Kepala BKKBN Drs. Albert M. Sarese, M.Si, Staf Khusus dan dan para undangan. (Kelin)

No More Posts Available.

No more pages to load.