Pertama di Sulawesi Utara, Minahasa Utara Laksanakan e-Katalog Lokal

oleh -2147 Dilihat
oleh

MINUT. Momentnews.id – Berdasarkan data dari LKPP-RI, Kabupaten Minahasa Utara adalah yang pertama melaksanakan e-katalog lokal se-Sulawesi Utara, dengan jumlah transaksi per 30 Juni 2022 sebesar Rp. 1.246.850.000,-.

Untuk meningkatkan transaksi, realisasi, meningkatkan jumlah transaksi dan penayangan produk pada etalase e-katalog lokal,  Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 11 Tahun 2022 pada tanggal 28 Juni.

Instruksi Bupati ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Setelah adanya Instruksi Presiden ini, Kabupaten Minahasa Utara telah memanfaatkan e-katalog lokal. Diawali dengan dilaksanakannya Sosialisasi dan Bimtek e-katalog lokal bagi para pelaku usaha lokal dan UMKM, dan para PPK Perangkat Daerah pada bulan April yang lalu. Saat ini sudah ada transaksi dan realisasi pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog lokal, dan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan penayangan produk pada etalase e-katalog lokal Kabupaten Minahasa Utara maka dikeluarkan instruksi Bupati ini. Dengan dimanfaatkannya e-katalog lokal di Kabupaten Minahasa Utara ini akan menjadi ukuran keberhasilan aksi  peningkatan profesionalitas dan modernisasi pengadaan dan jasa, yang nantinya dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan memperluas peran serta para pelaku usaha local,” Ujar Bupati.

“Saya juga  meminta bantuan dan kerjasamanya kepada para pelaku usaha yang merupakan mitra kami, dan juga salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara, untuk turut menyukseskan pembangunan di Kabupaten tercinta ini”. Tutup Bupati. (Jesis)

No More Posts Available.

No more pages to load.