Bupati Joune Ganda mengikuti Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

oleh -1946 Dilihat
oleh

Momentnews.id. MINUT – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara di kantor KPU, selasa (14/6/2022)


Kegiatan ini berlangsung secara zoom meeting dihadiri langsung Bupati Minut Joune Ganda, Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, Kejari Minut Yohanes Priyadi, Kapolres Minut AKBP Bambamg Yudi Wibowo dan pengurus parpol di Kabupaten Minahasa Utara.


Bupati Joune Ganda dalam sambutannya memberi apresiasi kepada jajaran KPU Minut dan menyatakan  pemerintah mendukung serta akan mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Pemkab Minut berkomitmen untuk mendukung semua tahapan pemilu yang resminya dimulai hari ini,” kata Ganda.

Menurutnya, tahapan menuju perhelatan Pemilu ini pastinya membutuhkan sinergitas dari semua elemen yang ada. Ditambahkan, dukungan dari semua berbagai pihak tentunya menciptakan suasana demokrasi yang aman tentram

 

“Bersama KPU mari kita ikuti semua tahapan yang ada, dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan guna terciptanya keharmonisan demokrasi yang berlangsung umum, bebas dan rahasia demi terciptanya situasi yang kondusif,” tutur Ganda.


Ketua KPU Kabupaten Minut Hendra Lumanauw.MA mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan adalah tindak lanjut SK KPU RI nomor 443/PP.06-ED/09/2022 tanggal 10 Juni 2022. Hendra menambahkan, sesuai amanat pasal 167 angka (6) UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, disebutkan tahapan penyelenggaraan Pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara. (ADVETORIAL)

No More Posts Available.

No more pages to load.