Ganda Bekali BUMDes

oleh -2383 Dilihat
oleh

Rabu 6 April 2022, Joune J. E. Ganda, SE  Bupati Minahasa Utara membuka Acara Pelatihan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Hotel Sutan Raja

Acara Pelatihan ini dalam rangka menjabarkan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Presiden RI pada tanggal 25 Maret 2021 kemarin, memberikan instruksi untuk mulai menggerakan UKM/Sektor-sektor ekonomi di daerah termasuk di Kabupaten Minahasa Utara.

” APBD bisa dialokasikan untuk belanja barang-barang produksi atau hasil-hasil usaha dari BUMDES sesuai dengan instruksi presiden No. 2 Tahun 2022 tanggal 30 Maret 2022. Oleh karena itu, pelatihan ini merupakan sarana yang sangat baik untuk meningkatkan kapasitas BUMDES. Saya mengingatkan agar kepala Desa mampu melihat potensi terbaik yang ada di desa untuk dikelola oleh BUMDES dan jangan hanya sembarangan membuat Bumdes. ” Tegas Bupati

Hadir mengikuti pelatihan tersebut, Asisten I Ibu dr. Jane Symons, M.Kes., Kepala Dinas Sosial serta PMD Bapak Alpret Pusunglaa, M.AP., Narasumber, Staff khusus Bupati Bapak Patrice Suwu, Hukum Tua se-Kab. Minut, serta seluruh pelaksana operasional BUMDes.

No More Posts Available.

No more pages to load.